Jenis-Jenis Produk Bank Syariah Mandiri Terbaru


Tujuan setiap orang untuk membuat rekening di bank tentulah berbeda. Ada yang sekedar untuk menabung, menyimpan uang biar aman, berbisnis maupun investasi. Bagi anda yang benar paham tujuan dalam membuat rekening, pasti anda akan mendapat keuntungan yang banyak.

Dan seiring dengan perkembangan dunia modern, kini perbankan pun mulai berbenah untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya. Tak terkecuali Bank Syariah Mandiri, melalui produk-produk yang ditawarkan kini nasabah mendapatkan kemudahan dan keuntungan.

Untuk itu, kini banyak sekali jenis produk Bank Syariah Mandiri terbaru yang dapat dinikmati oleh para nasabah. Produk yang ditawarkanpun selalu menerapkan sistem syariah, sehingga terhindar dari riba. Berikut ini beberapa penjelasan tentang 3 produk Bank Syariah Mandiri yang dapat anda nikmati :

Produk Penghimpunan

Kini produk ini banyak diminati oleh nasabah, selain memberikan kemudahan produk penghimpunan juga membrikan keuntungan tersendiri bagi nasabah. Produk penghimpunan ini terdiri dari beberapa produk, diantaranya :

1. Tabungan
Tabungan Bank Syariah Mandiri merupakan simpanan yang penarikannya hanya dilakukan dengan syarat tertentu dan telah disepakati oleh kedua belah pihak. Jenis tabungan yang ada di Bank Syariah Mandiri adalah tabungan syariah yang tidak dapat ditarik dengan cek atau pun bilyet giro.

Ada beberapa tabungan andalan yang terdapat di Bank Syariah Mandiri, antara lain : tabungan bank Bank Syariah Mandiri, tabungan mabrur. Selain kedua tabungan tersebut ada juga tabungan berencana, simpatik, dolar dan tabungan pensiunan. Dan bagi anda yang ingin menabung untuk si buah hati, jangan khawatir, di BSM juga terdapat tabungan mabrur junior.

2. Deposito Syariah
Deposito Bank Syariah Mandiri adalah simpanan dengan penarikannya hanya dapat dilakukan dalam waktu tertentu yang berdasarkan prinsip syariah. Dan dalam pelaksanaannya deposito BSM ini menggunakan prinsip mudharabah.

Dengan prinsip tersebut, maka pemilik modal bertindak sebagai penitipan dan bank bertindak sebagai pengelola. Deposit yang ada di BSM ada dua jenis, yaitu BSM Deposito dan BSM Deposito Valas.

3. Giro
Giro merupakan simpanan yang penarikannya dapat dilakukan setiap saat dan dapat menggunakan cek maupun bilyet giro. Dengan giro syariah ini, dana yang disimpan di bank dengan menggunakan rekening ini dapat diambil sekwaktu-waktu. Ada beberapa macam giro yang ada di BSM, yaitu BSM Giro Valas, Giro Euro, Giro Singapur Dollar dan BSM Giro.

Produk Pembiayaan

Kini Bank Syariah Mandiri hadir dengan lebih banyak produk yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Berikut ini adalah beberapa produk yang ada pada produk pembiayaan Bank Syariah Mandiri :


  • Pembiayaan Umrah. Pembiayaan ini merupakan pembiayaan jangka pendek yang ditawarkan kepada nasabah. Jenis pembiayaan ini bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan biaya perjalanan umrah.
  • Talangan Haji. Berbeda dengan pembiayaan umrah, pada pembiayaan talangan haji ini bertujuan untuk memberikan pinjaman pada nasabah untuk menutupi kekurangan biaya pada saat pelunasan BPIH.
  • Edukasi Bank Syariah Mandiri. Pembiayaan ini bersifat jangka pendek dan menengah yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan masuk sekolah, PT maupun lembaga pendidikan lainnya.
  • Kendaraan Bermotor. Pembiayaan ini untuk membantu nasabah dalam biaya pembelian kendaraan bermotor. Dan akad yang digunakan yaitu akad murabahah.

Produk Jasa

Produk Bank Syariah Mandiri terbaru lainnya adalah produk jasa. Ada beberapa macam jasa yang ada di Bank Syariah Mandiri, diantaranya sebagai berikut :


  • Save Deposit Box. Yaitu jasa yang ditawarkan oleh bank mandiri untuk menyimpan benda atau dokumen berharga. Dokumen ini ditempatkan di suatu ruangan yang khusus dengan jaminan keamanan dari pihak bank. Atau lebih mudahnya dapat kita sebut dengan jasa penitipan barang
  • E-Payroll. Atau yang sering disebut dengan BSM electric payroll yaitu layanan pembayaran gaji karyawan suatu perusahaan atau pun instansi. Transaksinya pun sangat mudah, cukup dengan memberikan daftar karyawan pada bank dan nominal gaji yang akan dibayarkan.

Demikianlah informasi tentang produk Bank Syariah Mandiri terbaru, semoga bermanfaat.