Cari Bank Syariah Terbesar Di Indonesia? Berikut 5 Rekomendasinya


Saat ini di Indonesia sudah banyak didirikan bank-bank syariah dengan berbagai penawaran yang menarik mulai dari simpanan, pembiayaan, sampai investasi bagi hasil yang menguntungkan.

Hal tersebut bertujuan untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat Indonesia dengan prinsip sesuai islam. Walaupun sudah banyak didirikan, namun hanya beberapa yang menjadi bank syariah terbesar di Indonesia.

Bank Syariah merupakan bank dengan menjunjung prinsip agama islam yang telah diatur oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dengan keuntungan berdasarkan bagi hasil yang telah disepakati.

Baiklah berikut merupakan rangkuman 5 Bank Syariah Terbesar Di Indonesia yang telah terbukti memberikan produk dan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

1. Bank Syariah Mandiri

Bank Syariah Mandiri atau disingkat dengan BSM ini merupakan bank yang berdiri sejak tahun 1999 di Indonesia dengan banyak menawarkan produk syariah. Tabungan bisa dibuka untuk berbagai keperluan, mulai dari keperluan bisnis hingga simpanan pribadi. Ada juga program deposito yang ditawarkan untuk nasabah yang ingin menyimpan uang dalam waktu lama.

Meski baru, Bank Syariah Mandiri menjadi salah satu bank yang berkembang cepat. Terbukti dengan berdirinya 737 kantor layanan dan 196 ribu jaringan ATM di seluruh Indonesia. Penawaran menarik yang diberikan pada masyarakat adalah Tabungan, Giro, Deposito, Pembiayaan, Investasi, BSM Prioritas, dan juga ada gadai cicil emas.

2. Bank Muamalat Indonesia

Didirikan sejak tahun 1991, Bank ini terdaftar sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia tahun 1994. Bank Muamalat juga menjadi bank syariah pertama di Indonesia. Ada beberapa produk pembiayaan dan simpanan bagi masyarakat. Yang lebih menarik adalah salah satu produk bank ini ada yang bebas biaya administrasi bulanan.

Berikut beberapa produk menarik yang diberikan oleh Bank Muamalat Indonesia, yaitu Muamalat Prioritas, Tabungan, Giro, Deposito, dan Pembiayaan. Menarik bukan?

3. Bank BNI Syariah

Selain sebagai Bank Syariah terbesar di Indonesia, Bank BNI Syariah juga termasuk yang terbaik. Mengapa? Tentu saja karena produk perbankan syariah yang ditawarkan sangat tertarik, contohnya seperti kredit cicilan emas, Pembiayaan KPR, dan tabungan syariah lainnya. Selain itu, kesempatan juga diberikan untuk anda yang ingin berinvestasi menguntungkan.

4. Bank BRI Syariah

Bank BRI Syariah merupakan bank selanjutnya yang memiliki reputasi terbaik. Cabang yang dimiliki Bank ini mencapai 74 unit di seluruh Indonesia yang tentu saja dapat mempermudah masyarakat untuk menggunakan produk syariahnya. BRI Syariah telah berdiri sejak tahun 2010 dengan menawarkan produk syariah yang beragam.

Bank BRI Syariah memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya sehingga bisa terus berkembang. Beberapa penawaran tersebut adalah Tabungan, Giro, Deposito, dan Investasi. Tidak berbeda dengan bank konvensional, Bank BRI Syariah juga memiliki penawaran Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dan Kredit Pemilik Rumah (KPR).

5. Bank Mega Syariah

Masuk dalam bank syariah terbesar di Indonesia, tentu saja Bank Mega Syariah memiliki produk yang paling digunakan yaitu Tabungan Haji. Bank ini selalu berusaha mengembangkan basis teknologinya, seperti selalu menambah fitur-fitur layanan mobile banking.

Selain inovasi basis teknologi, Bank Mega Syariah juga menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, seperti Tabungan Utama iB, Tabungan Utama Platinum iB, Tabungan Investasi iB, Tabungan Rencana iB, Tabungan Haji iB, Tabungan Plus iB, Tabungan Haji Anak iB, Depsito Plus iB, Giro Utama iB.

Nah, demikian diatas merupakan ulasan mengenai bank syariah terbesar di indonesia. Bagaimana? Sudahkah tertarik dengan produk-produk yang ditawarkan bank-bank di atas? Semoga kelima bank tersebut bisa membantu meningkatkan keuangan dan iklim investasi syariah sesuai aturan islam di negeri ini.