Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keuntungan Memilih Asuransi Prudential Syariah

Keuntungan Memilih Asuransi Prudential Syariah |  Seperti yang kita tahu, Prudential syariah merupakan produk asuransi jiwa dengan sistem investasi yang didasarkan pada prinsip syariah. Prudensial syariah sengaja dirancang demi memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat di masa depan dalam menghadapi resiko-resiko yang ditimbulkan sesuai dengan prinsip syariat islam.

Layanan Investasi Prudential Syariah

Melalui investasi ini, prudential syariah memberikan beberapa layanan yang dapat Anda nikmati ketika bergabung bersama prudential syariah. Lantas, apa saja layanan atau keuntungan yang diberikan jika bergabung dengan Prudential syariah ini? Berikut penjalasannya:

  1. Prudential Syariah akan memberikan santunan untuk meninggal dunia dan cacat total sebesar uang pertanggungan.
  2. Bisa memilih jenis investasi sesuai dengan risiko yang Anda inginkan.
  3. Nasabah diperbolehkan menambah perlindungan asuransi.
  4. Nasabah diperbolehkan cuti kontribusi, artinya Anda diperbolehkan untuk tidak membayar dalam jangka waktu tertentu, yang dikarenakan alasan darurat.
  5. Nasabah mempunyai fasilitas withdrawal yaitu penarikan dana. Artinya nasabah dapat menarik sejumlah dana secara tunai.
Perbedaan Terminologi Prudential Syariah

Anda juga perlu mengetahui perbedaan asuransi prudential yang biasa/bukan syariah dengan prudential syariah. Nah berikut ulasannya:
  • Premi dalam prudential syariah disebut sebagai Kontribusi.
  • Tertanggung dalam prudential syariah disebut dengan Peserta.
  • Biaya akusisi dalam prudential syariah disebut dengan Iuran Terbaru.
  • Pemilik polis dalam prudential syariah disebut dengan Pemegang polis
  • Pengalokasian dana pada program asuransi prudential syariah akan dialokasikan pada setiap pos berdasarkan hukum syariah yang halal.
Keuntungan Prudential Syariah

Selain memberikan beberapa fasilitas di atas, prudential syariah juga memiliki beberapa keuntungan kepada para nasabahnya. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.
  1. Nilai tunai dari hasil investasi dilaporkan secara tertulis dan dikirim kepada nasabah. Dengan adanya laporan tersebut, nasabah dapat merancang berbagai program seperti pensiun, pendidikan, maupun jaminan hari tua.
  2. Prudential memberikan layanan perlindungan asuransi jiwa sampai usia 99 tahun, asuransi kesehatan samapi usia 75 tahun, serta proteksi dari risiko kecelakaan.
  3. Nasabah bisa mendapatkan tambahan manfaat sesuai dengan pilihan kebutuhan nasabah.
  4. Memberikan fasilitas cuti premi, artinya Anda dapat menunda pembayaran premi beberapa waktu.
  5. Prudential syariah juga memberikan fasilitas pembebasan premi, jika nasabah mengalami kondisi kritis, nasabah akan dibebasakan dari kewajibannya untuk membayar premi asuransi.Nantinya premi akan dibayarkan prudential hingga usia 65 tahun, diberikan uang pertanggungan, serta biaya pengobatan yang ditanggung oleh pihak prudential.

Manfaat Tambahan Ikut Asuransi Prudential Syariah

Dengan bergabung dalam prudential syariah, Anda bisa memperoleh manfaat tambahan seperti berikut.

1. Pru Crisis Cover Syariah

Pru Crisis Cover Syariah merupakan perlindungan terhadap penyakit kritis. Santuanan yang diberikan bisa mencapai 75 juta rupiah serta dibebaskan kewajiban menabung, walaupun nasabah telah sembuh.

2. Pru Payor Syariah

Dengan manfaat tambahan ini, apabila Anda mengalami sakit berat, maka pihak prudential syariah yang akan meneruskan tabungan nasabah hingga periode waktu yang telah dipilih.

3. Pru Personal Accident Death and Disablement

Jika Anda dan keluarga ingin mendapatkan jaminan dalam finansial setelah meninggal yang disebabakan oleh kecelakaan, maka Anda dapat memilih tambahan manfaat Pru Personal Accident Death and Disablement. Dengan manfaat ini, Anda dan keluarga akan mendapatkan santunan apabila mengalami kecelakaan maupun meninggal dunia.


Itulah diatas beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika bergabung dengan asuransi prudential syariah. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi yang bermanfaat, khususnya bagi Anda para pemula yang baru mengenal asuransi prudential syariah.