Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kuliah Perbankan Syariah di Universitas Swasta Bandung Masoem University


Seiring perkembangan ekonomi syariah dan Perbankan Syariah di Indonesia, kuliah di jurusan perbankan syariah makin dicari dan diminati banyak calon mahasiswa, hal ini disebabkan oleh kebutuhan pasar akan ilmuan perbankan syariah masih terbuka sangat lebar.

Kemunculan Bank Syariah di Indonesia tercantum dan dilindungi undang-undang nomor 21 tahun 2008 tentang Perbankan Syariah. Hal ini membuktikan bahwa eksistensi perbankan syariah diakui secara hukum. 

Sejak awal kemunculannya di tahun 1992 dengan berdirinya Bank Muamalat Indonesia, dunia perbankan syariah terus mengalami peningkatan yang dibuktikan dengan banyaknya bank-bank konvensional yang membuka unit syariahnya.

Bahkan di Aceh, sejak di sahkan Qanun Aceh No. 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah, semua bank yang beroperasi di Aceh hanya bank syariah dan lembaga-lembaga keuangan syariah saja,  setelah bank-bank konvensional menutup kantor operasionalnya.

Masoem University sebagai salah satu kampus yang sudah berdiri sejak 1986 adalah salah satu universitas swasta di Bandung yang membuka jurusan Perbankan Syariah bagi siapapun calon mahasiswa atau mahasiswi yang ingin memiliki kredibilitas dalam dunia perbankan syariah di Indonesia.

Jurusan perbankan syariah yang ada di Masoem University sejalan dan searah dengan strategi yang diterapkan oleh Bank Indonesia dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap lembaga keuangan syariah sehingga mampu melahirkan ahli-ahli yang berkompeten dalam dunia perbankan syariah seperti;

  • Menerapkan visi pengembangan perbankan syariah
  • Membentuk pola pikir masyarakat Indonesia terhadap bank syariah yang menerapkan saling berbagi untung antara kedua belah pihak.
  • Mampu memetakan secara rinci dan akurat akan potensi pasar perbankan syariah 
  • Mampu menciptakan produk-produk perbankan yang sesuai dan tak melanggar ketentuan syariat Islam
  • Mampu meningkatkan kualitas serta kompetensi dalam penyediaan teknologi informasi sehingga bisa menjawa kepuasan nasabah
  • Mampu bersosialisasi dan mengedukasi masyarakat dengan lebih luas dan efisien melalui berbagai sarana komunikasi baik langsung maupun tak langsung melalui beragam  media elektronik, massa, cetak, website bahkan media sosial.
Jurusan perbankan syariah di kampus swasta Masoem University didukung penuh oleh PT. BPRS Al MA'Soem yang merupakan salah satu unit perusahaan dibawah Ma'Soem Group dan sudah mendapatkan predikat sehat selama 13 tahun berturut-turut dari Bank Indonesia serta menjadi mitra terpercaya lingkage program dari PT. PNM (persero).

Mahasiswa/i Perbankan Syariah yang dilahirkan oleh kampus swasta di bandung ini nantinya akan mempelajari teori, mekanisme serta kaedah-kaedah manajemen dan pengelolaan keuangan perbankan syariah atau lembaga-lembaga keuangan serta pasar modal syariah lainnya.

Mahasiswa/i Masoem University jurusan perbankan syariah akan mampu menguasai hukum ekonomi syariah yang telatih mencatat keuangan syariah sehingga mempermudah lulusan dalam bekerja dan berkecimpung di lembaga keuangan syariah.

Informasi detail tentang jurusan perbankan syariah yang ada di Masoem University bisa diakses di FEB Perbankan Syariah Masoem University.



Post a Comment for "Kuliah Perbankan Syariah di Universitas Swasta Bandung Masoem University"