Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Perusahaan Penyedia Asuransi Syariah di Indonesia

Asuransi saat ini merupakan kebutuhan banyak keluarga di Indonesia seiring dengan perkembangan gaya hidup. Jenis asuransi yang ditawarkan penyedia produk asuransi pun bermacam-macam mulai dari pendidikan hingga kesehatan. Banyaknya macam asuransi ini memungkinkan nasabah untuk memilih sesuai dengan kebutuhannya.

Seiring dengan meningkatnya kesadaran menjalankan perintah agama untuk menjauhi riba, banyak orang memilih asuransi syariah di Indonesia. Orang memilih asuransi syariah kebanyakan karena menginginkan rasa tenang sebab status kehalalannya sudah jelas.

Nah, untuk anda yang belum bergabung dengan asuransi syariah, berikut ini kami bagi informasi seputar penyedia asuransi syariah di Indonesia. Silahkan disimak

Penyedia Asuransi Syariah di Indonesia

1. Perusahaan Asuransi Takaful

Asuransi syariah di Indonesia yang pertama kali tersedia adalah asuransi takaful. Perusahaan asuransi takaful memang murni bergerak dalam bidang penyediaan asuransi syariah untuk para nasabahnya. Jenis produk asuransi yang disediakan oleh Takaful Indonesia bermacam-macam mulai dari asuransi takaful Jiwa Murni, asuransi Pendidikan Syariah, asuransi takaful keluarga dan lain-lain.

Agen asuransi takaful terdapat di berbagai daerah di Indonesia bahkan hingga ke daerah pelosok. Hal ini memudahkan calon nasabah untuk bergabung.

2. Perusahaan Asuransi Manulife Syariah

Produk asuransi dari Manulife Syariah bernama Zavira Savelink. Zavira Savelink tergolong pendatang baru dalam hal asuransi syariah, tetapi produk ini memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh produk asuransi dari perusahaan penyedia asuransi syariah yang lain. Tersedia beragam pilihan Raider dan penginvestasian dana sebesar 100% dimulai dari tahun keempat sehingga memberikan banyak keuntungan untuk nasabah.

3. Perusahaan Asuransi AIA Syariah

Perusahaan asuransi terkemuka AIA juga menghadirkan produk asuransi syariah untuk nasabah. Produk asuransi dari AIA memastikan asuransinya berjalan sesuai dengan beberapa prinsip antar nasabah yaitu ta’awun yang berarti tolong menolong, tadhamun yang berarti saling melindungi dan takaful yang berarti saling menanggung. Sehingga dapat dipastikan setiap nasabah akan saling membawa kebaikan.

Produk unggulan yang ditawarkan AIA Syariah antara lain Hassana Berkah, Fortuna Amanah, Provisa Syariah, Fortuna X-tra Plus Syariah, Hassana Link dan Provisa Syariah Platinum. Produk-produk asuransi syariah ini dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

4. Perusahaan Asuransi Allianz Syariah

Produk asuransi syariah dari Allianz bernama Allisya Invest Plus. Allisya Invest Plus menghadirkan beberapa macam produk asuransi mulai dari kesehatan, rumah, jiwa hingga mobil. Nasabah produk ini melakukan investasi dengan cara membayar premi satu kali di muka untuk jangka waktu lima sampai sepuluh tahun. Asuransi Allisya memiliki beberapa keuntungan sehingga layak anda pertimbangkan untuk asuransi anda.

5. Perusahaan Asuransi PruSyariah

Perusahaan asuransi PruSyariah menjalankan sistem bagi hasil yang memastikan semua pihak terkait tetap mendapat keuntungan meskipun tertanggung tak melakukan klaim sama sekali hingga jangka waktu yang disepakati berakhir.

Beberapa jenis asuransi yang ditawarkan PruSyariah adalah PruHospital and Surgery syariah, PruSyariah Early Stage Crisis Cover dan lain-lain yang dapat menambah perlindungan untuk keluarga anda.

6. Perusahaan Asuransi Sinar Mas Syariah

Selain memiliki lini asuransi konvensional, perusahaan asuransi sinar mas juga menyediakan lini asuransi syariah untuk para nasabah. Perusahaan asuransi ini memiliki berbagai macam produk asuransi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja memenuhi aturan syariat Islam.


Demikian informasi mengenai perusahaan penyedia asuransi syariah di Indonesia. Untuk informasi yang lebih lengkap, anda dapat mengunjungi website masing-masing perusahaan asuransi syariah di Indonesia tersebut atau menghubungi call centernya.