Berbagai Macam Produk Murabahah Bank Syariah Mandiri Yang Dinilai Sangat Membantu


Murabahah berasal dari kata Ar - Ribh yang berarti Kelebihan atau Tambahan / keuntungan. Namun ada juga pendapat lain yang mengatakan untuk jual beli barang dengan harga asal dan di tambahan keuntungan.

Keuntungan ini akan diperoleh oleh pihak murabahah dan sebelum telah terjadi kesepakatan yang tentunya saling menguntungkan. Muarabahah memiliki banyak macam atau produk yang dapat dilakukan.

Seperti produk murabahah bank syariah mandiri yang sekarang kian marak peminatnya juga ada banyak. Mulai dari rumah, pembelian kendaraan, umroh, biaya pensiun, dan lain sebagainya, berikut diantaranya :

A. Implan

Produk murabahah bank syariah mandiri yang pertama adalah Implan. Implan sendiri khusus untuk anda yang menjadi karyawan tetap suatu perusahaan. Cara pengajuan sendiri yang dilakukan harus secara berkelompok dan digunakan untuk keperluan yang bermanfaat. Setiap calon nasabah  murabahah akan diberikan minimum Rp 5.000.000 dan maksimum sebesar Rp 250.000.00,-.

Penggunaan BSM (Bank Syariah Mandiri ) Implan

Untuk penggunaan sendiri ada 2 macam yaitu pembelian barang dan jasa. Untuk barang harus digunakan membeli barang yang halal yang dilakukan dengan akad Wakalah wal Murabahah. Sedangkan untuk jasa anda bisa menggunakan untuk keperluan seperti dana pendidikan dengan akad Wakalah wal Ijarah.

Cara pengajuan :
Anda biasa melakukan pengajuan melalui Perusahaan tempat anda bekerja.
Jumlah minimum pengajuan adalah minimal 10 karyawan tetap.
Pengelompokan pembiayaan atau murabahah akan di sesuaikan dengan jenis pembiayaan.

B. Griya BSM

Untuk pembiayaan griya ada 3 pilihan yaitu jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. Semua ini bebas untuk pembelian baik rumah baru atau pun bekas. Selain itu renovasi juga termasuk dalam pembiayaan Griya BSM. Plafon atau jumlah dana yang cair cukup besar yaitu sebesar Rp 5.000.000.000,-.

C. BSM Oto

Bagai anda yang ingin membeli kendaraan namun memiliki kendala bisa menggunakan BSM Oto. BSM Oto adalah pembiayaan yang digunakan untuk membeli kendaraan motor. Namun untuk kendaraan bermotor khususnya adalah kendaraan mobil. Jangka yang di berikan cukup lama yaitu mencapai 5 tahun.

D. Pembiayaan Pensiun

Pembiayaan ini adalah semacam pembiayaan penyaluran dari uang pensiun kepada para pensiun. Pembayaran yang dilakukan adalah dengan pembayaran angsuran yang diberikan setiap bulan. Lebih baiknya pembiayaan pensiun ini merupakan produk murabahah bank syariah mandiri yang tentunya dengan akad murabahah. Pembiayaan yang paling setiap para konsumen akan mendapat sebesar Rp 100.000.000,-. sedangkan untuk masa angsur anda bisa mendapat paling lama hingga mencapai masa 3 tahun.

E. Pembiayaan Serbaguna Untuk Mikro

Produk murabahah dari bank syariah mandiri ini bisa diartikan sebagai pembiayaan untuk keperluan pribadi. Dengan pertimbangan asalkan sesuai dengan hukum dan tidak menentang. Untuk pembiayaan paling besar anda bisa mendapat sebesar Rp 200.000.000,-. dan tenor yang di berikan bisa mencapai selama 8 tahun.

F. Gadai Emas BSM

Bagi yang membutuhkan uang paling cepat bisa menggunakan produk murabahah bank syariah mandiri satu ini. Gadai emas bisa anda jadikan jaminan sebagai alternatif paling tepat. Dengan pembiayaan yang cepat,ringan , dan sekaligus mudah.

Kebutuhan hidup memang semakin banyak dan mungkin tidak selalu mudah. Dengan adanya produk murabahah bank syariah mandiri masyarakat bisa terbantu. Selain karyawan yang sudah memiliki pekerjaan tetap saja bisa ikut produk - produk murabahah yang bisa anda temukan di bank Syariah. Bahkan para pensiun dan lain sebagainya seperti yang di sebutkan di atas.

Namun ingat sebagai seorang muslim, apabila dalam praktek nantinya menemukan kejanggalan yang menentang hukum islam anda bisa menghindar karena dalam islam sendiri riba sangat tidak dianjurkan.